By inimare

Sebenarnya aq iri ama saudaraku yang beragama Nasrani (he aq sekeluarga besar beda-beda agama) dia rajin bget ngikutin “kebaktian”,trus sodaraku ini juga rajin bgt ama kegiatan “pelayanan” agama. Duhh bikin sirik tau, kapan aq bisa ngikutin dia memberikan “pelayanan” buat orang-orang miskin moral, akidah, pengetahuan dan materi? kapan Masjid-masjid Indonesia bisa memberikan pelayanan sewajarnya buat ummatnya seperti gereja ??Masjid di tempatku cuman ngadain pengajian buat bapak-bapak ama emak-emak itupun cuman berkutat ama kegiatan baca surat Yasin thok (klo aq tanya ama bapak beliau bilang aq harus maklum namanya juga pengajian wong ndeso ).Kapan masjid di Indonesia bisa seperti Masjid-Masjid di Iran atau Madinah jaman Rosul masih hidup??? dimana masjid bukan hanya ram’e saat sholat Jumat, lebaran Ketupat,lebaran Haji,bulan Romadhan tapi ramai memberikan “sejumlah ilmu pengetahuan” dan pendapatan kepada Jamaah sekitarnya.

Beberapa waktu lalu (cie) aq liat di Metrotv di Amrik sono ada gereja yang punya Rumah singgah dimana orang-orang yang gak punya rumah boleh nginep gratis selama mereka mau (belakangan ini ada film yang dibintangi ama Will Smith judulna aq lupa tapi intinya menceritakan kehidupan sang tokoh waktu belum punya rumah pindah-pindah mulu yach klo disini mirip ama “wong bambong” tapi ia lebih beruntung karena bisa di tampung di rumah singgah punya gereja itu). Terus gereja di sana juga ada program ngasih makan siang buat Tunawisma(wong mbambung), yang masak ya relawan yang ihlas dengan senang hati mau membantu masak-masak makanan.

Adalagi cerita sukses komunitas masjid di Amrik yang berhasil menciptakan program kredit rumah layak gratis buat Tunawisma (wah), masjid di Iran jadi tempat rujukan pelajar dari berbagai disiplin ilmu karena punya perpustakaan komplit dan buanyak “kisah suskes”masjid-masjid ala Masjid Madinah ere Rosul. Aq jadi tambah ngebet bgt bikin Masjid Indonesia punya program seperti Masjid dan geraja luar sono.

Kita mulai aja project pertama yach , sebelum masuk masjid kita pasti masuk ke pelataran dulu yach nah dalam pelataran apa yang kita dapat?? tanah kosong doang??? atau tanah parkir buat pamer kendaraan jamaah?? kenapa enggak dimanfaatkan buat ummat sendiri??Bagaimanapun setelah lelah seharian bekerja kita khan butuh waktu rehat untuk mengisi tenaga dan merestart pikiran.Okelah soal makanan kita bisa dapetin 1001 warung makan Halal untuk mengisi tenaga, tapi untuk mata dan fikiran kita gimana ??terutama untuk kota besar khan butuh sesuatu yang bernuansa “ndeso”biar tambah semangat dalam menjalani pekerjaan. Suasana ndeso itu kenapa enggak dihadirkan di “pelataran”masjid ??? misalnya:

1. Air terjun

Karena disini masih banyak hutan “lebat” dan tingkat kesadaran mengenai kebersihan gak seburuk warga kota lain jadi wajar dong klo aq pingin bikin air terjun yang bagus kaya gini Bakal air terjun keliatannya sih kecil tapi gambar mungil ini aja udah bikin adem.

 


4 Responses to “My Project”


  1. Maret 28, 2008 pukul 7:59 am

    Assalamualikum wr wb

    Salam Kenal Baleex,
    Mo kasih banyak banyak, tlah mampir ke GuBuK JB’lOg koe…
    Bagus Baguss pencerahannya ini, ada nilai kritisnya dikit, teruskan pendidikan dan perjuangannya.. tiada yang sia sia.
    Jangan lupa tetap selalu berjuang, berusaha, berdo’a dan tawakal. Insya Allah tuhan akan membalasnya dengan padanan yang lebih dari yang dicita citakan. AMIN.

    Salam perjuangan
    JB’lOg

  2. April 17, 2008 pukul 6:16 am

    Makasih atas komentarnyooo

  3. Juli 29, 2009 pukul 1:49 pm

    hmmm ya deh saya add di fesbuk 😀

  4. Juli 29, 2009 pukul 1:51 pm

    sekalian ngajak gabung http:// ibsn.web.id


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




Web ini

Ini web pertama sejak awal Februari 2008, rencananya sih buat numplekin segala isi otak(pikiran) dan mata (visual) tapi karena ada beberapa kejadian yang membuat blogger di stop bahkan pengelolanya dipenjara membuat aq mikir cari jalan lain supaya teteup exsist.Yach namanya juga manusia (maap neh aq bukan penganut teori Evolusi yang menyatakan bahwa manusia adalah soudara sedarah ama "Kethek" jadi bagi yang masih menganggap dirinya "Homo sapiens" buruan out aja!) yang merupakan mahluk Allah paling sempurna wajar aja lah klo web ini juga punya sifat-sifat itu He ^_^
Juli 2017
S S R K J S M
« Mar    
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Blog Stats

  • 19,380 hits

Klik tertinggi

  • Tidak ada

%d blogger menyukai ini: